4 Cara Paling Efektif untuk Menghilangkan Jerawat

Jerawat bisa menjadi masalah yang sangat besar bagi banyak orang, terutama pada masa remaja mereka atau mereka yang memiliki perubahan hormonal di tubuh mereka. Ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat berikut beberapa tips yang bisa digunakan

Jerawat sebenarnya berisi kuman dan bakteri. Inilah sebabnya mengapa kulit membengkak dengan zat seperti nanah yang dihasilkan di dalamnya. Jadi, saat berhadapan dengan jerawat, selalu ingat untuk menjaga tangan Anda sangat bersih. Sebelum menyentuh, meremas atau menusuknya, selalu pastikan tangan Anda dicuci dengan baik, terutama di area di bawah kuku.

1. Memencet Jerawat
Bila benar-benar ada kebutuhan untuk memencet, lakukan dengan hati-hati dan peduli. Namun, perhatikan bahwa hanya dokter kulit yang harus memencet jerawat, dan jika Anda harus memencet sendiri, pastikan Anda benar tahu bagaimana melakukannya. Jika dilakukan dengan cara yang salah, bisa meninggalkan bekas luka dan menimbulkan efek samping yang tidak menyenangkan lainnya. Tunggu sampai jerawat cukup matang. Setelah dipencet dan sudah pecah, bersihkan area dengan jaringan bersih. Pastikan cairan di dalamnya tidak menyebar ke bagian lain wajah. Ini hanya akan menjadi kesempatan bagi bakteri dan kuman untuk menginfeksi bagian lain dari kulit juga. Mintalah dokter kulit Anda menunjukkan cara melakukan prosedur ini.

2. Menggunakan Es
Jika jerawat tidak cukup matang, meremas atau menusuknya bisa memperburuknya. Jadi, hal terbaik yang harus dilakukan adalah mengunkan Es. Meletakkan paket es ke jerawat selama sekitar dua menit, mengulanginya setiap 30 menit, akan meminimalkan pembengkakan dan kemerahan. Dengan demikian, jerawat bisa menjadi sangat tak terlihat dan bisa dilakukan dengan baik dengan concealer atau make up on untuk sementara waktu.

3. Mengompres dengan air Hangat
Jika jerawat sudah hampir matang namun belum cukup, berikan perawatan hangat dengan mencelupkan pada kasa dengan campuran ¼ sdt. garam dan ½ gelas air. Letakkan kain di atas jerawat selama beberapa menit. Panas akan melembutkan kulit dan akan menyebabkan cairan naik, mempercepat kematangannya. Jerawat hanya bisa diperas jika daerah putih hampir meledak. Jika tidak, lanjutkan gunakan kain hangat untuk itu.

4. Menggunakan salep anti bakteri
Anti Bakteri salep bekerja pada jerawat yang sudah pecah dan yang masih bengkak. Salep dengan sekitar 2,5% Benzoil Peroksida di dalamnya bekerja sebagai larutan topikal dan memberikan efek penyembuhan.

Tips untuk memiliki kulit yang bersih adalah Mencuci wajah 2-3 kali sehari adalah kunci untuk kulit yang jernih. Mungkin satu atau dua jerawat bisa muncul sesekali meski dengan kulit yang bersih, tapi jerawat bisa dicegah dengan ini. Pengobatan cepat untuk jerawat hanya untuk saat-saat seperti itu, dan tidak boleh dilakukan dalam rutinitas harian Anda.

7 Tips merawat rambut secara alami

Rambut indah akan memberikan rasa percaya diri sehingga anda akan terlihat cantik dan menawan. Tatanan rambut yang menarik membuat Anda menarik

Berikut adalah beberapa tip perawatan rambut alami, yang akan membantu menjaga kesehatan rambut anda sebagai berikut:

1. Diet bergizi dan gaya hidup sehat merupakan keharusan jika Anda ingin memiliki rambut yang indah. Minum banyak air dan pastikan untuk mengkonsumsi protein ke dalam makanan Anda, seperti telur dan daging, adalah sumber protein yang baik. Vitamin A adalah nutrisi penting yang untuk mendukung pertumbuhan rambut anda, oleh karena itu sayuran berdaun hijau, wortel dan minyak ikan cod juga harus dimasukan dalam menu diet Anda.

2. Jauhi perawatan dan produk styling rambut. Penggunaan bahan kimia yang keras hanya akan merusak pertumbuhan rambut Anda dalam jangka panjang; Oleh karena itu, disarankan untuk mengunakan bahan alami untuk perawatan rambut Anda dan temukan cara untuk menghindari perawatan berbasis bahan kimia, atau setidaknya jangan terlalu sering mengunakan.

3. Mengobati rambut kering atau rusak dan menambah kilau anda bisa mengunakan menggunakan lidah buaya

– Penggunaan gel aloe vera sebagai perawatan rambut alami:

cukup oleskan sejumlah kecil gel lidah buaya dan bukan kondisioner rambut biasa Anda, biarkanlah di rambut Anda selama satu atau dua menit kemudian bilas. Jika Anda melakukannya secara teratur, Anda akan melihat efek menguntungkan dari perawatan alami ini.

4. Jagalah kebersihan kulit kepala anda dan bebas dari minyak. Pencucian rambut harus cukup sering, tergantung pada sifat lembut kulit Anda. Tapi juga tidak baik mencuci rambut setiap hari, karena Anda bisa mengurangi minyak alami yang penting untuk pertumbuhan rambut sehat. Jadi, cobalah untuk menemukan keseimbangan Anda sendiri. Biasanya, interval mencuci rambut yang sehat bervariasi dari 3 hari sampai satu minggu, tergantung kebutuhan Anda. Anda juga bisa mencoba sampo kering pada hari-hari “malas” Anda.

5. Menggunakan sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda adalah penting. Anda hanya bisa mengerti jika produk itu cocok untuk Anda dengan menggunakannya selama jangka waktu tertentu. Cobalah untuk menemukan kombinasi yang baik dari produk yang dirancang khusus untuk masalah jenis rambut Anda.

6. Jangan menyisir rambut dalam kondisi basah. Karena Anda bisa merusak rambut anda dan mencoba menghindari penggunaan pengering rambut. Cara terbaik adalah membiarkan rambut Anda kering secara alami, terutama di waktu musim panas.

7. Selalu manjakan rambut dengan lembut. Hindari bersikap kasar saat menyisir, mengeringkan atau menata rambut Anda, karena gerakan keras dapat merusak rambut anda.

5 Bahan alami yang bisa meredakan rematik

Pagi..sobat senang bertemu kembali, btw kali ini saya akan membagi tips meredakan sakit rematik. Penyakit rematik bukan hanya penyakit yang dihinggapi kalau kita sudah tua, hehe… sebenernya pola hidup yang salah bisa menimbulkan penyakit ini. Biasanya kalau kita ke dokter obat yang diberikan adalah anti radang ataupun pereda nyeri. Berikut ini coba deh sobat :

1. Mengkonsumsi minyak ikan

Minyak ikan sangat bangus sobat untuk mengobati penyakit rematik, karena mengandung omega 3 yang biasanya bisa ditemukan pada ikan tunda san mackerel. Asam lemak omega 3 memiliki efek sebagai anti radang. Sobat bisa juga mengkonsultasikan apabila mau mengunakan omega 3 ini kepada dokter apabila mau mencoba tips ini.

2. Mengkonsumsi Kunyit

Bahan yang terkandung didalam kunyit mengandung kurkumin, yang efeknya mampu mengurangi nyeri pada rematik. Nah relatif lebih aman sobat mengkonsumsi bahan -bahan alami untuk meredakan nyeri rematik.

3. Mengkonsumsi jahe

Nah jahe ini bisa dikatakan memiliki banyak manfaat, dan mudah didapetin sobat. Jahe ini memiliki kandungan seperti ibuprofen.Mengkonsumsi jahe ini bagus sobat untuk tubuh selain menghangatkan tubuh juga dapat digunakan sebagai anti rematik.

4. Mengkonsumsi kayu manis

Kayu manis ini juga dapat membantu peradangan dan nyeri. Sobat bisa larutkan kulit kayu manis kedalam teh. Kadarnya secukupnya ada deh sobat. Saat cuca dingin bisa juga diminum bersama teh.

5. Mengkonsumsi lada hitam

Ternyata lada hitam memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh sobat, terutama untuk membantu meredakan nyeri dan pembekakan. Karena dalam lada hitam mengandung capcasin atau zat yang memberi rasa panas biasanya digunakan sebagai krim maupun gel .

5 Langkah Mencegah Munculnya Jerawat

Sobat ternyata pepatah yang mengatakan mencegah lebih baik dari pada mengobati memang patut kita cermati. Kalau kita mengetahui penyebab jerawat sedini mungkin akan lebih baik dari pada jerawat sudah tinggal diwajah kita.Berikut ini beberapa tips untuk mencegah timbulnya jerawat.

1. Rajin membersihkan wajah

Membersihkan wajah yang rutin memberikan manfaat yang tersendiri untuk mengurangi timbulnya jerawat. Sobat bisa mengunakan sabun wajah yang cocok dengan kulit wajah sobat. Dengan rutin membersihkan wajah minimal akan mengurangi sumbatan-sumbatan pada pori-pori wajah kita.

2. Mengunakan make up yang wajar

Sobat bisa mengunakan make up secara wajar. Jerawat dapat muncul dikarenakan pori -pori wajah tersumbat. Setelah selesai sobat bisa membersihkan sisa make up sobat.

3. Memperbaiki pola makan

Pola makan yang tidak sehat menyebabkan tubuh terasa berat dan tidak sehat. Cobalah untuk makan- makanan yang mengandung sayur dan buah buahan.

4. Rutin berolah raga

Rajinlah berolah raga, dengan berolah raga tubuh menjadi lebih semibang dan mengurangi tingkat stres sehingga mengurangi dampak timbulnya jerawat.

5. Berhenti untuk memegang jerawat diwajah anda

Memiliki jerawat terkadang membuat kita risih untuk pengen memegangnya. Tangan yang tidak bersih dapat menyebabkan jerawat menjadi meradang. Jadi berhentilah untuk memgang jerawat anda.

5 Tips Menghilangkan Jerawat Terbukti

Punya jerawat kadang bikin gak PD sobat. Apalagi besar besar bikin ogah kemana- mana. Nah ada nih beberapa tips yang bisa sobat coba untuk menghilangkan jerawat dan mengembalikan kekencangan kulit sobat.

1. Mengunakan pasta gigi

Jangan menganggap remeh pasta gigi, ternyata pasta gigi mampu mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan. Hal ini dikarenakan dalam pasta gigi mengandung Fluoride, triclosan dan hidrogen peroksida. Untuk mengunakannya ada aturan pakainya sobat. Oleskan pada daerah yang berjerawat. khusus jerawatnya aja ya sobat, diemin selama kuran lebih dua jam. Setelah itu bilas dengan air dingin.

2. Gunakan Baking Soda

Sobatkita gak ada rencana buat kue ya.hehe…Baking soda ternyata mampu menetralkan kulit wajah dan mengikis bakteri. Untuk mengunakan sebagai obat jerawat berikut cara mengunakannya sobat. Campur 2 sendok baking soda dengan satu sendok makan air mineral kemudian oleskan pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit ,kemudian bilas dengan air hangat.

3. Mengunakan kulit jeruk

Kulit jeruk mengandung vitamin c dan asam alpha hidroksi yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori pori kulit. Cara mengunakannya sebagai berikut keringkan kulit jeruk tersebut sampai kering dibawah sinar matahari langsung kemudian haluskan kulit jeruk tersebut.temen temen bisa mengunakan blander untuk menghalukan kulit jeruk tersebut. Setelah halus larutkan dengan air mineral kemudian sobat oleskan pada daerah yang berjerawat. Setelah mengering bilas dengan air hangat.

4. Gunakan putih telur

Putih telur ternyata memiliki bnayk manfat sobat, ada kandungan Enzim lysozim yang berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk mengunakannya pisahkan kuning telur dan putih telur kemudian sobat kocong putih telur hingga putih telur tersebut mengembang. Setelah itu oleskan pada wajahyang berjerawat.

5. Mengunakan Lidah buaya

Sobat ternyata lidah buaya memiliki manfaat yang luar biasa untuk menghilangkan jerawat, Untuk cara mengunakannya pertama bersihkan lidah buaya dan sisakan daging liah buaya. Kemudian sobat ambil gel atau lendir yang ada pada lidah buaya. Oleskan pada wajah yang berjerawat selama 5 menit. Setelah itu sobat bilas dengan air dingin.

5 Cara Merawat Gigi Berlubang Terbukti

Haloo sahabat find-it senang bertemu kembali dalam artikel ini akan ngebahas bagaimana cara merawat gigi yang berlubang. Tanpa kita sadari pola hidup yang tidak sehat membawa dampak kepada kesehatan terutama kesehatan gigi.Kalau dah terlanjur punya gigi yang berlubang gimna nih…btw tenang aja kita punya tips nya nih yang bisa sobat pakai untuk memperbiki gigi yang berlubang sehingga sobat bisa kembali percaya diri.Ok sobat kita cari tau penyebab gigi berlubang jadi bisa tau yang mesti dihindari dan mana yang mesti dilakuin. Gigi berlubang bisa disebabkan karena kurangnya asupan mineral pada makanan, bisa disebabkan karena kurang vitamin A,D,E dan kebanyakan mkn yang mengndung asam fitrat.

1. Perbanyak asupan yang mengndung vitmin D

Ternyata vitamin D memiliki peran yang sangat penting dalam memperbaiki gigi yang berlubang. Vitamin D membantu membentuk gigi dan tulang yang kuat. Vitamin D ini berperan untuk menciptakan sementum yang mengikat gigi ke tulang di mulut Sobat.Vitamin D bisa sobat dapatkan dari Cahaya matahari pagi, sempet sempetin sobat untuk berjemur dipagi hari biar tubuh menjadi lebih sehat. Trus makan makanan yang mengandung vitamin D seperti minyak fermentasi hati ikan kod, kuning telur dan ikan tuna.

2. Mengkonsumsi makanan yang mengandung K1 dan K2

Vitamin K ini memiliki kemampuan untuk mendistribusikan kalsium dan fosfor pada gigi dan tulang.sehingga dengan mengkonsumsi vitamin K dapat memperbaiki gigi yang berlubang. Makanan yang mengandung vitamin K dapat sobat temui seperti bayam, sawi hijau,bit hijau, lobak hijau, paterseli, brokoli, kubis, daging sapi, telur, keju, mentega.

3. Gunakan minyak kelapa

Ternyata minyak kelapa memiliki peran yang sangat penting sobat untuk menutup lubang gigi. Minyak kelapa murni ternyata mampu meredakan syaraf, jadi sobat olesin gigi yang berlubang tiap pagi.Jadi bisa mengurangi rasa nyeri .

4. Stop makan dan minum yang banyak mengandung gula

Penting nih sobat, ternyata gula halus bisa bikin plak dan akhirnya berimbas pada banyaknya karang gigi. Misal nih sobat tetep ngotot makan yang mengandung gula, setelah makan mesti kumur pake air hangat karena dengan kumur dengan air hangat mampu mengurangi sensitifitas gigi.

5. Gunakan pasta gigi yang mengandung re- mineralisasi

Coba deh sobat mengunakan pasta gigi re-mineral, walaupun rasanya gak enak. hahaha… tapi baik untuk gigi. Gigi bisa menjadi lebih bersih dan sehat.

5 Cara diet alami yang terbukti ampuh

Haloo sahabat find-it senang bertemu kembali, dalam tips kali ini saya akan mengupas tips diet alami yang terbukti ampuh yang bisa sahabat terapkan. Tentunya diambil dari beberapa sumber yang terpercaya. Ok..kita lanjutkan pembahasan kita, berikut ini tipsnya guys..

1.Menentukan target yang jelas dan masuk akal

Menentukan target yang mau kita capai penting banget guys. Jangan buat target yang gak masuk akal. hehe…tar malah gak semangat ngelakuinnya. Penting nih lakuin diet yang wajar sobat..jadi jangan keburu untuk turun bert bdan dalam beberapa hari. Nah kebiasaan buruk perlu dikontrol juga misal, kebiasaan yang dikit dikit pengen makan alias ngemil. Ada pepatah mengatakan dikit demi dikit lama lama menjadi bukit. Jadi buat kebiasaan yang bagus dan produktif sobat.Ganti noh ngemilnya sama makan buah buahan segar. Dijamin badan akan menadi sehat dan fresh.Gak terlihat layu kaya sayuran yang ak pernah disiram.haha…ogak mau kan badannya layu. So ayooo…konsumsi banyak buah buahan.

2. Berfikir positif untuk kurus

Percuma aja kita pengen kurus kalau mind set nya gak dirubah sobat. Walaupun sekarang badan dah ndut…ukh. Berat melangkah…masih belum telat sobat untuk memulai. Nah sekarang perbaiki pikiran kita bahwa kurus itu masuk akal dan bisa walaupun sekarang kita masih gendut.jadi dinikmati aja prosesnya sambil berfikir bahwa masuk akal kalau kita bisa kurus.

3. Olahraga yang rutin

hem..satu ini yang paling penting. Olah raga rutin..sisihin waktu sobt barang 30 menit untuk olahraga. Yang ringan juga bisa. Misal nih sobat bisa biasakan untuk jalan kaki . Ya benar mulailah dari yang sederhana. Dinikmti prosesnya pasti akan menyenngkan sobat.

4.  Seringlah Tertawa

hahahah…..ya begitulah . Sering ketawa itu bagus sobat bisa membakar kalori dan bisa menurunkan berat badan. Noh tertawa selama 5-10 menit dapat membakar kalori 10-40 kalori. Nih penting ketawa juga dapat meredakan sakit kepala dan sakit perut. Btw kalau mau sering ketawa harus ada temennya biar gak dikira aneh.oiah sobat bisa juga pinjem filem komedi untuk mencoba tips ini. Ane yakin selain tambah kurus pikiran juga ikut fresh

5. Perbaiki cara nafas sobat

Ternyata nafas aja pake cara. Bernafas yang bener juga selain menyehatkan juga bisa bikin kurus sobat. Neh coba deh pernafasan diafragma. Coba sekarang sobat praktekan badan ditegakkan ambil nafas dari hidung trus keluarin lewat mulut. Lakukan selama 10 menit sobat . Rileks sobat pas ambil nafas biar hasil maksimal.

5 Tips Sehat Terbukti

Berikut ini merupakan tips sehatyang bisa anda terapkan sahabat Find-it.co

1.Rajinlah mengkonsumsi Air Putih

Air merupakan 80 % berada didalam tubuh kita. Tanpa asupan air yang cukup akan menyebakan tubuh kita menjadi dehidrasi. Tanda -tanda dehidrasi , kalau kita buang air kecil maka yang keluar berwarna kuning. Maka sobat Find-it perbanyaklah minum air putih. Ya minimal 2,7 sd 3,7 liter perhari atau sama dengan 10 gelas air putih perhari. So makanya jangan segan segan minum air putih.  kesehatan mahal harganya guys..

2. Tidur yang cukup

Hidup dikota besar banyak godaannya, selain hiburan yang banyak membuat kita sering begadang. Ya tentunya gak sehat untuk tubuh kita. Kalau susah tidur kita buat deh ritual khusus..haha bukan kesannya horor, Jadi sahabat  bisa buat kebiasaan yang bisa membuat bisa lebih mudah untuk tidur misalnya  sebelum tidur mendengarkan music yang slow dan ringan atau baca baca buku ya…cukuplah untuk bisa menjadikan lebih rileks. Ane yakin akan membuat sahabat bisa lebih mudah untuk tertidur

3.  Rutin berolah raga

Sahabat selama kita masih muda rajinlah berolah raga. Kadang kesibukan menjadikan alasan untuk tidak berolah raga. Coba deh luangkan waktu barang 15 menit untuk olah raga. Ternyata ada penelitiannya nih sahabat, Olah raga tiap hari memberi manfaat diantaranya meningkatkan usia hidup, kepadatan tulang lebih tinggi dan membuat tubuh kita menjadi lebih fresh dan tidak mudah lelah.

4. Makanlah Buah

Buah -buahan baik untuk tubuh kita , gak semua orang suka buah tapi mesti dibiasakan sobat. Mengapa buah ? kenapa gak yang lain. hehe… jangan protes dulu kalau gak suka makan buah. Buah ternyata mengandung banyak manfaat sobat. Diantaranya mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh kita. Ternyata jeruk memberi manfaat lebih dari temen mengkonsumsi pil vitamin C. Coba temen bayangkan bulat, orange ditangan temen temen, dah dibuka trus digigit  airnya muncrat kemana mana…seger kan…ayo sobat mulai detik ini rajin makan buah biar sehat.

5. Makan Dalam Porsi kecil

Penting nih… jangan asal laper semua diembat.hahha…Hal ini penting untuk mendistribusikan energi keseluruh tubuh secara merata. Makanlah ketika lapar dan berhentilah sebelum penuh.